Suka Berpetualang? Berikut Tempat Camping di Magetan Yang Bisa Kamu Coba


Infomagetan.com - Magetan adalah sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Timur dengan tempat wisata andalan Magetan yaitu Telaga Sarangan, sedangkan bagi kamu yang suka mendaki Gunung ada rekomendasi untuk di daki yaitu Gunung Lawu, nah untuk menyalurkan hoby camping ada tempat camping di Magetan yang bisa kamu coba saat traveling di Magetan.

Tempat camping di Magetan lumayan banyak karena Magetan sendiri didominasi pegunungan disisi barat ada Gunung Lawu,Kukusan, Utara ada Gunung Blego,Bungkuk,dan selatan ada Gunung Bancak yang ada di desa Sundul. Sebelum kamu melakukan camping tentu mempersiapkan perlengkapan camping agar aktifitas camping kamu lebih safety.

Berikut daftar tempat camping di Magetan:
  • Gunung Lawu


Pertama untuk tempat camping di Magetan adalah gunung lawu, kamu bisa camping di area yang sudah disediakan bisa naik dari cemoro sewu atau bascam singo langu.
  • Bumi Perkemahan Alastuwo


Bumi perkemahan alastuwo bisa menjadi pilihan saat mau camping, buat kamu yang tinggal di sisi selatan pas banget mencoba camping di alastuwo karena lokasinya berada di Poncol.
  • Kiteran

Tempat camping satu ini terbilang baru dimana masih sepi hanya beberapa orang saja yang tahu. Tempat camping kiteran berlokasi di Dusun Pancalan, Plaosan.
  • Lawu Green Forest


Tempat wisata satu ini terbilang juga masih baru karena diresmikan mulai tahhun 2019 dan sempat sepi karena pandemi dan akhirnya mulai ramai di tahun 2021. Untuk camping di sini dikenakan biaya mulai dari 50rb.
  • Pinete Bistro


Sebenarnya ini adalah cafe akan tetapi pihak pengelola atau owner pemilik cafe juga menyediakan area outdoor dari mulai outbound dan kegiatan seperti camping juga tersedia disini. Pinete Bistro berlokasi di Jl. Tembus Sarangan -Cemoro Sewu.
  • Cemoro Sewu

Cemoro Sewu adalah pintu masuk pendakian gunung lawu kamu bisa camping asik dekat dengan bascame sambil nyeduh kopi melihat sisi karanganyar dari cemoro sewu.
  • Puncak Bancak

Untuk lokasi berikutnya adalah puncak bancak yang berlokasi di sundul Krajan, puncak bancak sudah dapat di akses dengan mudah dekat dengan makan Eyang Maduretno. Gunung bancak bisa menjadi pilihan kamu bercamping ria.
  • Gunung Blego

Camping di Gunung Blego bisa jadi rekomendasi saat kamu mengunjungi Magetan, biasanya tahun baru lumyan ramai di Gunung Blego.
  • Danau Klumpit Ngrini

Danau ini masih dikawasan Parang tepatnya di Ngrini dari pohon beringin ngrini jika dari magetan ambil kiri lurus saja mentok nanti ketemu danau nglumpit.
  • Waduk Gonggang

Jika ingin camping disini kamu bisa sekalian mancing karena di waduk gonggang ada bibit ikan yang disebar oleh Pemda Magetan.
  • Mojosemi Forest Park

Mojosesmi memang area untuk camping area khusus magetan namun kamu harus mengeluarkan dana yang lumayan.
  • Hutan Pinus Sarangan

Tempat satu ini adalah tempat camping anak pramuka area Magetan
  • Taman Geni Langit

Jika berniat untuk camping di bedengan kamu bisa minta izin ke pengelola terlebih dahulu
  • Waduk Duwet Sewu

Berlokasi di Bale Asri, Ngariboyo.
  • Wonomulyo

Kamu bisa kamping dimana saja area desa wisata Wonomulyo dengan melapor ke warga, destinasi wisata di wonomulyo lumayan banyak.

Dari daftar diatas mungkin bisa kamu coba saat kamu berselancar di area Magetan, kamu bisa mencoba camping di area Poncol karena daerah ini memiliki suhu yang lumayan dingin tidak kalah dengan Cemoro sewu.

Demikian informasi tentang tempat camping di Magetan yang bisa kami informasikan semoga informasi ini bisa membantu kamu yang lagi nyari info tempat camping di wilayah Magetan. Selamat berlibur di Magetan

2 comments for "Suka Berpetualang? Berikut Tempat Camping di Magetan Yang Bisa Kamu Coba"

  1. Sayang tidak ada ulasan di masing2 lokasi camping misal
    1. Area parkir kendaraan yg menyatu DG area camping.
    2. Bisa digunakan juga untuk yg membawa Campervan.
    3. Tersedia jaringan listrik.
    4. Tersedia Kamar mandi - WC
    5. Tersedia barbequ atau sarara bakar2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo ka Henry, terkait beberap point yang kaka sebutkan untuk fasilitas yang ada di Mojosemi karena disana memang dikelola dengan baik oleh manajemen mojosemi dan satu lagi untuk wonomulyo juga sekarang disediakan tenda, dan fasilitas lain oleh masyarakat sekitar jika kaka mau ngecamp disana. untuk lokasi lain selain disebutkan belum ada bisa di atur secara mandiri seperti kita hiking saja.

      Delete

Post a Comment