Suka Mancing? Ke Waduk Klumpit Banyudono Ngariboyo Saja Broo



Infomagetan.com, Ngrini - Waduk Klumpit adalah salah satu Tempat Wisata di Magetan yang bisa kamu coba akan tetapi disini lebih untuk kamu yang penghoby mancing, kamu juga bisa camping di area waduk klumpit area wisata ini cukup luas dan berada di Ujung setelah Pertigaan Ngrini lurus saja arah Timur nanti juga ketemu, lokasinya sendiri berada di Banyudono.

Waduk klumpit adalah sebuah waduk yang dibuar swadaya oleh masyarakat setempat dengan total luas mencapai 37.800 M2 serta menampung debit air sebanyak 90k m3.  Terwujudnya embung klumpit atau waduk klumpit karena adanya pihak yang sukarela memberikan tanahnya untuk proses pembangunan waduk antara lain kamituwo saat itu, Jogoboyo dan 19k m2 adalah tanah milik warga sekitar.

Berkat adanya waduk klumpit warga Banyudono khususnya bisa menanam padi dan polowijo dua kali dalam satu tahun jika sebelum adanya waduk hanya 1 kali saja, tegar warga Banyudono. Kendalah yang dihadapi oleh warga Banyudono bila musim kemarau waduk klumpit mengalami kekeringan diharapkan pihak PEMDA bisa membuatkan sumur untuk agar bisa menyuplai air ke Waduk sehingga tidak terjadi kekeringan sehingga warga sekitar bisa memanfaatkan dengan maksimal.

0 komentar

Posting Komentar