Kampung Zakat Ngariboyo Desa Banjarejo

Merupakan salah satu program sinergi antara Ditjen Bimas Islam Kemenag dengan Baznas dan lembaga pengelola zakat lainnya. Kampung zakat sendiri digulirkan sebagai bentuk upaya mengentaskan kemiskinan dan mengerek perekonomian masyarakat di daerah-daerah.

"Sejak 2017 sudah dilaunching (secara nasional) oleh Kemenag," lapor Mutaqin Kepala Kantor Kemenag Magetan dalam launching Kampung Zakat Desa Banjarejo, Ngariboyo di Kantor Kepala Desa Banjarejo, Rabu (18/1/2023).

"Pentingnya sinergitas antara Pemda, Kemenag Magetan, Baznas dengan masyarakat dalam rangka mengangkat perekonomian di Desa Banjarejo," tambahnya.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat desa Banjarejo. "Kampung zakat (desa) Banjarejo membuktikan betapa mulianya masyarakat Banjarejo ini karena mampu ditunjuk sebagai pilot project kampung zakat di Magetan," terang Bupati.

Pada launching tersebut, juga diberikan 173 paket sembako kepada masyarakat yang mengalami stunting, disabilitas, janda miskin produktif, kepala keluarga miskin produktif dan lansia sebatang kara dalam memperingati HUT Ke-22 Baznas.

Hadir dalam giat pagi ini, Bupati Magetan, Kakankemenag Kab. Magetan, Ketua Baznas Magetan, Kabag Kesra, Forkopimca Ngariboyo dan lembaga zakat di Magetan.

No comments for "Kampung Zakat Ngariboyo Desa Banjarejo"