Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2024

Beberapa hal prioritas yang disampaikan oleh Bupati Magetan Suprawoto pada acara Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2024, dalam kelanjutan pembangunan Magetan yang adaptif dan agile dalam mewujudkan “Stabilitas Sosial dan Keamanan untuk Penguatan Transformasi Ekonomi Unggul melalui Pembangunan Kolaboratif dan Birokrasi yang Adaptif ” sebagai tema Pembangunan tahun 2024, diantaranya adalah :

1. Menjaga stabilitas sosial, politik dan keamanan

2. Transformasi produktifitas pertanian dan pariwisata

3. Reformasi sistem perlindungan sosial

4. Penguatan manajemen pemerintahan yang adaptif

5. Peningkatan potensi pajak, intensifikasi dan ekstensifikasi

6. Perluasan akses penduduk miskin dan rentan sesuai basis data

7. Kemitraan dengan stakeholder untuk penguatan ekonomi 

Hal tsb disampaikan saat membuka Forum Konsultasi Publik untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Magetan Tahun 2024, yang digelar oleh Bappeda Litbang Magetan, bertempat di Pendapa Surya Graha, Rabu (18/01/2023).

Forum konsultasi publik ini merupakan lanjutan dari tahapan penyusunan RKPD, setelah Ranwal RKPD. Kegiatan ini sebagai wadah untuk menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan guna mendapatkan masukan bagi penyempurnaan Rancangan Awal RKPD yang memuat tema dan prioritas pembangunan daerah.

Program prioritas pembangunan Kabupaten Magetan di tahun 2024 juga melanjutkan  program pembangunan Graha Pusat Literasi, sirkuit balap dan pengembangan Kampung Susu Lawu.

Tentunya program pembangunan ini mengacu pada arah kebijakan pembangunan Kabupaten Magetan di beberapa sektor seperti kemiskinan, ekonomi, SDM, dan pemerintahan.

Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Plt Asisten 1, Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Magetan, Kepala Bappeda Litbang Magetan, Perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Timur, Kepala OPD, dan undangan lainnya.

No comments for "Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2024"