Bupati Tinjau Progres Penghijauan di Sumber Dawuhan Desa Trosono

Menindaklanjuti kegiatan penanaman lebih dari 2000 pohon beringin di tahun 2020 lalu, Bupati Magetan, Suprawoto, kembali mendatangi Sumber Dawuhan Desa Trosono pada Senin (10/10/2022). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Bupati Magetan setiap 3 bulan sekali.

Adapun penanaman pohon beringin sebagai salah satu tanaman penghasil air bertujuan untuk menjawab masalah utama di Desa Trosono dan sekitarnya yang kekurangan air bersih dikala musim kemarau. “Menyelesaikan masalah tanpa masalah,” terang Bupati.

Bupati berharap supaya konservasi air di Desa Trosono dapat kembali seperti dahulu, dan kelak dapat mewarisi anak cucu di masa depan. “Saya yakin 5 atau 10 tahun yang akan datang pohon beringin ini sudah besar, " tambahnya.

Adanya peninjauan penghijauan juga mendapat sambutan yang positif dari Kepala Desa Trosono. “Dengan angka pohon beringin yang hidup luar biasa, saya semakin optimis bahwa penghijauan ini akan berhasil, ” ujar Kepala Desa Trosono.

Pada kegiatan tersebut Bupati Suprawoto didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Parang, Kepala Desa Trosono, dan Polsek, serta Koramil setempat.

No comments for "Bupati Tinjau Progres Penghijauan di Sumber Dawuhan Desa Trosono"