Cara Lain Menikmati Desa Wisata Wonomulyo Dari Bukit Sekudi dan Bukit Gedong

Menikmati keindahan alam dengan cara unik kini memang lagi bermunculan, seperti tempat wisata di Desa Wonomulyo ini kamu bisa merasakan sensasi berbeda saat melakukan pendakian ke Bukit Sekudi atau gedong untuk melihat lebij eksotis alam sekitar Desa Wonomulyo.

Baru-baru ini bukit sekudi menjadi spot yang cukup digemari kalangan wisatawan, dimana bukit ini menawarkan pemandangan lanscape yang indah. Sobat saat kamu berwisata ke kawasan desa wisata wonomulyo tidak salah kamu mencoba mendaki ke bukit sekudi ini saat sampai puncak akan disuguhkan panorama alam yang mempesona.

Bagaimana akses menujut bukit sekudi dari pusat kota Magetan? cukup mudah kok, bagi kamu yang tinggal di kawasan barat misalnya Plaosan, Panekan dan pusat kota bisa mengarahkan kendaraan ke pasar plaosan kemudian bisa ambil jalur ke poncol tepatnya setelah pasar plaosan ada pertigaan yang mengarah ke poncol nanti ketemu polsek poncol sebelah kiri lurus dikit ketemu pertigaan (pasar) ambil arah kiri atau menanjak ikutin saja jalan jangan belok2 sampai mentok nanti sampai ke Wonomulyo. Untuk yang tinggal di Lembeyan, Parang , Pragak dll bisa arahkan kendaraan menuju poncol langsung kurang lebih kalo dari lembeyan begini rutenya Lembeyan -Parang -Ngaglik -Poncol -genilangit-Wonomulyo.
Foto: Arif Suparmanto


Setelah sampai di Wonomulyo kamu bisa menikmati wisata lain di kawasan ini seperti ke air terjun tirtosari atau ke goa langu setelah sore bisa langsung ke bukit sekudi untuk menikmati sunset yang memukau. Akses jalan dari desa menujut bukit sekudi sudah bagus karena sudah dibeton jadi bawa motorpun bisa tinggal nyari spot yang pass untuk bersantai.

Untuk kamu yang ingin menikmati lebih dalam bukit sekudi kita sarankan untuk bercamping di puncak sekudi, nah untuk camping tentunya kamu haru mempersiapkan perlengkapan camping agar saat beraktifitas atau bewisata di sini lebih nyaman dan tentunya safety. apa saja barang yang perlu di bawa saat camping? Kurang lebih listnya dibawah ini:
  • Tenda
  • Sepatu Hiking
  • Jaket
  • Cooking Set
  • Logistik
  • Head Lamp
  • Lampu Tenda
  • Dll
Selain menikmati camping di bukit sekudi sebenarnya ada satu lagi yang rekomended yaitu bukit gedong namun traveler lebih suka  spot sekudi karena lebih lengkap dan viewnya lebih mantap di tambah bisa menikmati sunrise maupun sunset dari bukit sekudi.

Mungkin daftar peralatan camping yang disebutin diatas sudah bisa mewakili untuk bercamping ceria, jangan lupa abadikan moment kamu saat bercamping di bukit sekudi atau di bukit gedong ia sob. Selamat liburan di Magetan


No comments for "Cara Lain Menikmati Desa Wisata Wonomulyo Dari Bukit Sekudi dan Bukit Gedong"

Berlangganan via Email