Pemda Magetan Kaji Penerapan PSBB Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

Image:@freepik

Menyikapi bertambahnya warga yang terjangkit Covid 19 Pemerintah Kabupaten Magetan akan melakukan kajian terkait penerapan PSBB di Kab.Magetan.

"Pemerintah akan mengkaji dan berkonsulutasi dengan Gubernur terkait penerapan PSBB apakah bisa di laksanakan ditingkat desa, Kecamatan atau harus di tingkat Kabupaten "demikian pernyataan yang disampaikan Bupati Suprawoto Menjawab pertanyaan salah satu media terkait kemungkinan penerapan PSBB pasca bertambahnya warga yang terjangkit covid 19 di wilayah Magetan.

Sebelumnya untuk memutuskan penularan Covid 19 di Magetan beberapa kali Pemkab mengambil kebijakan " ala PSBB" dengan menetapkan Wilayah Tertib Physical Distancing disejumlah wilayah yang terindikasi ada warga yang positip terinfeksi covid19. Kebijakan tersebut nampaknya sangat efektif dalam memutus mata rantai penularan Covid 19.

PSBB sendiri secara resmi ijin diberikan oleh Kementrian Kesehatan atas usulan dari Kabupaten / Kota dan rekomendasi Gubernur selanjutnya Kementrian Kesehatan akan melakukan kajian dan evaluasi terkait penyebaran Covid19 di satu wilayah. Sejauh ini beberapa Kabupaten /Kota di Jawa Timur telah disetujui oleh Menteri Kesehatan untuk melaksanakan PSBB diantaranya Surabaya,Gresik dan Sidoarjo.

Namun keberhasilan PSBB sendiri sangat tergantung kedisiplinan warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan Physical Distancing dalam kehidupan sehari-hari.

No comments for "Pemda Magetan Kaji Penerapan PSBB Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19"

Berlangganan via Email