Harga Tiket Masuk Kebun Refugia Plaosan Magetan


Untuk kamu yang suka jalan -jalan ada kabar baik bahwa pemkab Magetan telah meresmikan sebuah agrowisata atau kebun refugia yang ada di Plaosan. Dalam peresmiannya kamu cukup membeli aneka hasil perkembunan yang ada di lokasi wisata sebesar 10k sudah bisa masuk menikmati indahnya hamparan bunga refugia yang mempesona.

Taman bunga refugia plaosan dibuka pada tanggal 26 Oktober 2019 oleh Bapak Bupati Magetan yaitu Bapak Suprawoto, ada banyak jenis tanaman di kebun seluas 1,5 hektare tersebut. Seperti anggrek kertas dan jenis bunga kenikiran. Selain bunga, ada sejumlah tanaman hortikultura yang ditanam. Contohnya, tomat dan terong. ‘’

Kebun bunga refugia nantinya bisa menjadi tempat wisata di Magetan bahkan bisa menjadi icon wisata Kabupaten magetan karena unik. Oleh karenanya, pihak Pemda ditambah fasilitas penunjang seperti tiga sangkar burung besar dan gardu pandang yang bisa dijadikan objek swafoto dengan latar belakang Gunung Lawu. 

Masih ada lahan seluas satu hektare lain yang akan ditanami bunga dan pohon tinggi yang dapat berbunga. Serta menyediakan lahan parkir seluas satu hektare bagi pengunjung kebun bunga refugia dan Pasar Agrobis Plaosan. 

Selain sebagai objek wisata, kebun refugia akan dijadikan pusat eco farming. Sebab, di sana akan tinggal beberapa serangga pengusir hama wereng. Seperti kumbang, kupu-kupu, dan tawon. Pemda juga menyediakan bibit bunga refugia untuk dijual ke pengunjung. 

Untuk sementara, warga bisa mengakses kebun bunga refugia tanpa dipungut retribusi. Warga hanya perlu membeli sayur untuk bisa masuk kebun refugia, kedepan masih banyak hal yang perlu dikerjakan atau menambahkan pernak-pernik untuk mendukung keberadaan kebun refugia ini. Jadi buat sobat Traveler khususnya wong magetan silahkan menjaga keberadaan kebun refugia ini dengan baik ia agar bisa tetap lestari tentunya tidak berbuat yang merugikan publik dan menjaga kebersihan lokasi wisata, yuk jaga bareng-bareng aset  Magetan ini. Selamat liburan di Kebun Refugia Plaosan. Jangan lupas share ia 

0 komentar

Posting Komentar