Dalam Sebulan Jalur Sarangan Sudah Terjadi Kecelakaan 4 Kali, 3 Nyawa Melayang


Infomagetan.com, Sarangan - Jalur Sarangan akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan netizen pasalnya dalam waktu sebulan saja sudah terjadi 4 kali kecelakaan yang mengakibatkan 3 nyawa melayang, Yang pertama adalah sebuah Bus pariwisata dari SMKN 1 Karanganyar yang terperosok ke jurang diatas Mojosemi Forest Park, kedua adalah sebuah mobil CRV yang terjun ke jurang sedalam 100m, ketiga Mobil Pick Up terperosok ke ladang dekat Mbah Djoe Resort dan terakhir adalah sebuah mobil Mazda nabrak MCk.

Terkait dengan laka lantas yang terjadi di jalur sarangan Dinas Perhubungan Jawa timur melakukan inspeksi ke lokasi (17/10) Sidak ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi jalan yang menghubungkan Karanganyar dengan Magetan, Kami mau maping apa sih sebenarnya yang mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan di jalur ini sampai-sampai dalam sebulan saja terjadi 4 x kecelakaan ''tegas Kepala Prasarana Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Bapak Muhammad.

Muhammad menambahkan, dari hasil peninjauan sementara, jalur maut yang sering menjadi lokasi kecelakaan hingga memakan korban jiwa adalah di sepanjang kilometer 208 sampai kilometer 214. Menurut dia, di jalur tersebut, kontur jalanan memang curam. “Karena sepanjang jalur itu turunan dan tikungan tajam,“ imbuhnya. Kecelakaan yang terjadi di Jalur Sarangan Magetan, lanjut Muhammad, sering melibatkan orang dari luar Kota Magetan yang tidak memahami medan jalan yang banyak terdapat turunan dan tikungan tajam.

Menurut dia, Jalan Raya Sarangan sudah lebar dengan keberadaan rambu jalan yang cukup untuk memberi peringatan kepada para penggunan jalan. “Masalah laka yang tahu polisi. Info sementara dari teman-teman Polres Magetan karena perilaku dan bukan orang Magetan yang belum menguasai medan,” ucapnya.

Dari hasil sidak tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur akan mengambil langkah pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di sepanjang jalur maut Telaga Sarangan. Sebulan terakhir, tercatat 4 kecelakaan maut di jalur Sarangan dengan menewaskan 3 orang. “Markanya sudah kami penuhi, guard rail (besi pengaman) sudah kami pasang, kalau misalnya rambu-rambu ini kurang akan kami tambahi, baik rambu peringatan maupun chevron,” pungkasnya.



0 komentar

Posting Komentar