Pesona Keindahan Desa Wisata Wonomulyo Genilangit, Poncol Magetan

Infomagetan.com, Genilangit - Salah satu lokasi yang berpotensi besar akan tempat wisata yaitu desa Genilangit dan kali ini kita akan bahas salah satu Tempat Wisata di Magetan yang cukup tenar di kalangan traveler yaiatu Desa Wisata Wonomulyo.

Babat dusun ini pertama yang menghuni adalah Kihajar Wonokoso Beliau merupakan orang yang pertama kali membabat hutan dan tinggal disana, yang sekarang ini dinamakan dusun Wonomulyo (yang artinya, Wono : hutan dan Mulyo : Mulya / makmur. Makam Kihajar Wonokoso masih terjaga dengan baik sampai saat ini.

Dusun Wonomulyo merupakan salah satu dusun yang paling berpotensi di kawasan Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Dusun ini terletak di kawasan peranakan gunung Lawu bagian selatan, dengan ketinggian 1300 Mdplt. Dengan suhu udara berkisar 16-23 derajat celcius. Lokasi tepatnya di antara gunung Kukusan yang terletak di sebelah selatan desa, gunung Argo Tengah di sebelah barat desa, gunung Argo Cupu di sebelah utara desa dan gunung Kendil di sebelah timur desa. Sebagian besar masyarakat setempat bermata pencaharian sebagai petani khususnya tanaman sayuran. Jumlah penduduk dusun Wonomulyo adalah -+ 1.447 Jiwa . Banyak potensi alam yang bisa dikembangkan menjadi tempat tujuan wisata, misalnya air terjun, goa dan pemandangan alam yang masih hijau dan alami.

Berikut Foto -Foto Tempat Wisatas di Wonomulyo:

  • Air Terjun Tirto Sari

  • Air Terjun Tirto Jiwo

  • Air Terjun Lembah Genilangit

  • Air Terjun Pongangan

  • Bukit  Wonumulyo

  • Goa Nggolangu

Sumber Foto:dusunwonomulyo.webly.com

Begitu banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Dusun Wonomulyo, selain wisata di Dusun ini Poncol khususnya juga menyimpan wisata yang cukup memanjakan mata antara lain Bendungan Gonggang, Puntok Geneng, Taman Bendengan dan masih banyak lagi yang ada di Poncol yang bisa kamu explore saat datang ke Magetan.

0 komentar

Posting Komentar