Misteri Gunung Blego Parang Magetan


Misteri Gunung Blego Parang -  Gunung Blego yang terletak di paling Selatan Magetan tepat di Kec.parang dan memilki ketingian -+ 1200 Mdpl yang bisa di daki via Trosono dan Sombo dengan estimasi waktu pendakian 2 jam dari bawah kedua dukuh tersebut.

Tahu tidak kalian bawhasanya gunung blego mempunyai cerita mistis barang kali buat dulur Magetan sendiri belum mendengar atau bahkan sudah tahu, Info Magetan akan mengulas sedikit cerita misteri Gunung Blego Parang.

Bahwasanya telaga yang diatas puncak Gunung Blego memiliki cerita mistis dimana Telaga di puncak gunung blego dibuat oleh para Wali dengan hanya beberapa kali kerukan saja saat malam menjelang pagi (dini hari) namun di tengah pembuatan (ngeruk) ada warga yang di sekitar gunung blego menumpuk padi dan akhirnya proses pengerukan yang di lakukan oleh para Wali di hentikan karena pagi menjelang bertanda aktifitas warga dimulai.

Dari proses pengurukan tersebut hanya butuh satu kerukan saja sebenarnya untuk bisa membuat sebuah telaga yang sempurna beserta sumbernya karena para Wali mendengar tumpukan padi akhirnya dihentikan, perlu kalian tahu bahwasanya di tengah kerukan pembuatan telaga tersebut menurut cerita disumbatnya sumber memakai lidi agar sumber tidak keluar.

Misteri sumber yang ditutup dari pembuatan telaga di puncak gunung blego memakai lidi tersebut mengalir ke Dukuh Sundul yang berada di kaki gunung Bancak masih satu kawasan Kec. Parang, cerita ini sampai sekarang masih kental di kalangan warga Truson, Sombo, Sayutan dan sekitarnya.


0 komentar

Posting Komentar