Pemkab Magetan Gelar Kejuaran MTQ Tikat Kabupaten Magetan

 


  Dalam upaya menanamkan nilai-nilai luhur Al-Qur'an serta sarana mencari bibit unggul kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Magetan yang akan berlaga di kejuaraan MTQ tingkat Provinsi yang rencananya diadakan tahun depan di Pasuruan. Pada hari ini Rabu (14/12) bertempat di Pendapa Surya Graha, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Bagian Kesra Magetan menggelar kejuaraan MTQ tingkat Kabupaten.

Tak kurang 167 peserta dari 18 kecamatan di Magetan turut serta dalam kejuaraan MTQ tingkat Kabupaten kali ini dengan 8 cabang kategori yang akan diperebutkan.

"Digelar dari 14 Desember sampai 15 Desember 2022 yang akan diselenggarakan di Pendapa Surya Graha, Masjid Agung Baitussalam, Ruang Ki Mageti, Ruang Yosonegoro dan di Kemenag," terang Kabag Kesra dalam laporannya.

Wakil Bupati Magetan yang membuka perlombaan MTQ kali ini berharap generasi muda mampu menerapkan nilai-nilai luhur Al-Qur'an dalam kehidupan bermasyarakat.

"Maknai MTQ sebagai sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai, memahami Al-Qur'an dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur'an untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ Wakil Bupati Magetan, Asisten serta Staf Ahli Bupati, Kabag Kesra, Kepala KUA se-Magetan, Camat maupun perwakilan Camat se-Magetan dan para peserta lomba MTQ.

No comments for "Pemkab Magetan Gelar Kejuaran MTQ Tikat Kabupaten Magetan"