Mario Aji, Bakal Jadi Catatan Sejarah Pembalap Indonesia Asal Magetan


Magetan seolah tak kekurangan pembalap berbakat. Selain Mario Suryo Aji yang kini berlaga di Moto3, juga ada Mohammad Adenanta Putra yang sukses mengukir prestasi internasional juara Asian Road Racing Championship (AARC) di kelas Asia Production (AP) 250. Jelas tak diragukan lagi prestasi kedua pembalap putra Magetan di kancah balap internasional.

Siang ini, Rabu (28/12/2022) Bupati Magetan menerima audiensi dengan Mario Suryo Aji dan Adenanta bersama tim official bertempat di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha.

Audiensi tersebut membahas terkait rencana agenda latihan balap Mario dan Adenanta, serta rencana pembangunan Galeri Mario Aji di rumah Mario Aji kawasan Kelurahan Selosari sebagai catatan sejarah pembalap muda Indonesia asal Magetan, dengan menyediakan berbagai aneka merchandise.

Bupati Suprawoto menyambut baik maksud dan tujuan silaturahmi tsb dan tentunya pemerintah akan terus mendukung penuh dan menciptakan ekosistem khususnya untuk pecinta balap motor dengan membangun sirkuit balap.

"Kita tahu Mario dan Adenanta merupakan pembalap kebanggaan kita, rencana kedepan Mario akan latihan di Jogja dan Mandalika. Jika sirkuit kita punya, tidak perlu latihan diluar. Rencananya Mario juga akan membangun Galeri Mario Aji di rumahnya," terang Bupati Suprawoto.

Lebih lanjut Bupati Suprawoto menyampaikan ini merupakan privilege dari pemerintah dalam menciptakan ekosistem agar muncul bibit pembalap muda lainnya.

" Ini merupakan privilege untuk Mario dan Adenanta untuk membuka sekolah balap dengan memanfaatkan sirkuit yang akan dibangun untuk menciptakan pembalap muda lainnya, prestasi harus ditularkan pada anak-anak lain. Jika NTT gudang nya tinju, Maluku gudangnya atletik, nanti Magetan gudang nya pembalap," harap Bupati.

Hadir dalam audiensi tsb Bupati Magetan, didampingi Sekda Kabupaten Magetan, Kepala Dinas Dikpora, Kadisparbud, Kadis PUPR, Keluarga Mario Suryo Aji dan Adenanta, serta tim official.

No comments for "Mario Aji, Bakal Jadi Catatan Sejarah Pembalap Indonesia Asal Magetan"