Dorong Percepatan Vaksin Covid-19, Bupati dan Kapolres Tinjau Vaksinasi di Wilayah Sukomoro

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pesan yang disampaikan oleh Bupati Magetan Suprawoto saat meninjau vaksinasi Covid-19.

" Kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin, agar segera vaksin. Karena dengan vaksin diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19, khususnya bagi para lansia dan komorbid yang riskan terpapar Covid-19. Lebih baik mencegah daripada mengobati," terang Bupati Suprawoto.

Hal tsb disampaikan oleh Bupati Magetan Suprawoto saat melakukan peninjauan lapangan percepatan vaksinasi di beberapa wilayah di Kabupaten Magetan, bersama Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, Rabu (23/11/2022).

Percepatan vaksinasi ini merupakan sinergitas antara Pemkab Magetan dengan Polres Magetan. Sebagai salah satu upaya optimalisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk varian baru Omicron XBB, agar penyebarannya dapat ditekan, sehingga kehidupan berjalan normal kembali dan ekonomi juga dapat berjalan seperti sedia kala.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersamaan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Adapun Penyaluran BLT di Balai Desa Kentangan sebanyak 591 warga dari 4 desa, di Balai Desa Bibis sebanyak 890 warga dari 7 desa, dan di Kantor Kecamatan Sukomoro sebanyak 840 warga dari 3 desa.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti pelaksanaan vaksinasi kali ini. Sinergitas Pemkab dan Polres Magetan ini akan terus dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Magetan.

No comments for "Dorong Percepatan Vaksin Covid-19, Bupati dan Kapolres Tinjau Vaksinasi di Wilayah Sukomoro"