Kronologi Supir Speedboat Tenggelam di Telaga Sarangan

Pengemudi speedboat, Darmin (50), tewas tenggelam di Telaga Sarangan saat foto wisatawan, Sabtu (5/2). Sebab, saat itu speedboat-nya tertabrak speedboat lain hingga ia terjatuh.

Kecelakaan di Telaga Sarangan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Darmin yang merupakan warga Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, mengangkut 4 wisatawan keliling telaga. Saat itu, salah satu wisatawan meminta tolong Darmin untuk mengambil foto.

"Jadi kecelakaan tersebut bermula saat penumpang meminta tolong ke pengemudi untuk mengambil foto," ujar Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat dikonfirmasi detikjatim, Sabtu (5/2/2022).

Saat Darmin mengambil foto penumpang, kata Yakhob, posisinya jongkok di dek speedboat bagian depan. Kemudian ada speedboat yang dikemudikan oleh Suratno (54) warga Kelurahan Sarangan, menabrak speedboat korban.

"Jadi saat korban memfoto penumpang, dari arah samping kanan atau utara meluncur speedboat diduga tidak memperhatikan boat yang ada di depannya sehingga menabrak boat korban," kata Yakhob.

Yakhob juga menambahkan, empat penumpang speedboat Darmin selamat. Sementara penemuan jenazah Darmin sekitar pukul 21.00 WIB oleh tim SAR gabungan BPBD, TNI dan Polri.

Jenazah korban langsung diautopsi. Darmin murni meninggal karena tenggelam.


No comments for "Kronologi Supir Speedboat Tenggelam di Telaga Sarangan"