Dusun Sepung Parang Rayakan Hari Kemerdekaan Penuh Kegembiraan


Infomagetan.com, Dusun Sepung Parang - Menyambut kedatangan hari lahirnya kemerdekaan Indonesia banyak warga yang melakukan aktifitas yaitu menyelenggarakan perlobaan baik dibiaya oleh pemerintah atau swasembada dan gotong royong. Dusun Sepung yang berlokasi di pinggiran kota Magetan tidak luput dari peringatan menyambut HUT RI yang ke 73 dengan menyelenggarakan berbagai lomba anak-anak.

Baca Juga: Perlobaan 17 Agustus Yang Populer di Berbagai Daerah Indonesia

Deretan lomba yang dimulai dari sejak pagi hari dengan berbagai hadiah yang menarik memikat anak-anak dusun sepung untuk berkontribusi dalam meramaikan perayaan HUT RI, tidak tanggung-tanggung lomba semacam makan krupuk menjadi lomba paling diminati anak-anak.

Lomba 17 an dalam rangka HUT RI ini adalah salah satu wujud syukur serta bentuk cinta kita dalam kedaulatan NKRI tegas Jarwo kepala suku dusun sepung. Kegiatan seperti ini juga berfungsi untuk saling gotong royong, saling bercengkrama sesama warga sehingga terjalun ukhuwah yang baik antar warga.

Perlobaan tahun ini memang beda dari tahun sebelumnya karena pihak panitia dalam hal ini membedakan jenis perlobaanya yang masih kecil dengan yang kecil dan yang sudah menginjak dewasa dengan yang sejajar dalam hal ini usinya sehingga perlobaan terasa fair. Tidak hanya perlobaan untuk anak-anak saja kaum ibu-ibu dan bapak-bapak juga bisa ikut serta dalam perlobaab tahun ini akan tetapi jenis perlobaannya tentunya berbeda misalnya ikut dalam lomba balapan karung bapak-bapak dan ibu -ibu bisa ikut andil dalamnya sehingga nuansa perlobaan makin berwarna.

Hadiah dari perlobaan memang tidak seberapa namun tahun ini antusias para peserta lomba seperti cukup besar meihat bersemangatnya para peserta.


0 komentar

Posting Komentar