Mitos Atau Fakta, Kekasih Yang ke Telaga Wahyu (Wurung) Bakal Kandas


Misteri Telaga Wahyu (Wurung) Magetan - Magetan adalah sebuha Kota kecil yang berada di barat Jawa Timur mungkin bagi kamu yang tinggal di Jawa Timur sudah familiar dengan Magetan atau wisata andalah Magetan yaitu Telaga Sarangan, tahukah kamu dibaliknya ketenarangan telaga sarangan masih ada telaga loh ia di Magetan yaitu ''Telaga Wurung'' dimana saat ini berubah nama menjadi ''Telaga Wahyu'' jika kamu dari aarah kota Magetan kamu pasti lewatin telaga wurung ini karena lokasi masih satu kawasan dik kaki Gunung Lawu.


Telaga Wahyu sendiri memilki luas sekitar 20 hektar dan kedalmanya hingga 10M dalam juga ternya Telaga Wahyu. Telaga ini terkanal karena tempat memancing loh ia bukan tempat wisata, namun belakangan Pemda Magetan melakukan perubahan total di telaga ini salah satunya pergantian nama dari telaga ini yang tadinya bernama Telaga Wurung (tidak jadi ke telaga) berubah nama Telaga Wahyu, pergantian nama ini tidak lain yaitu tersebarnya mitos bahwasanya jika seorang sepasang kekasih ke telaga wurung maka jalinan kasih mereka akan sirna alias putus rek.

Dari maraknya mitos yang bereda ditengah masyrakat itu makanya Pemda Magetan merubah nama telaga wurung menjadi telaga wahyu dimana diharapkan mitos yang sudah tersebar lebih dulu hilang di telan Zaman:D . Mitos yang tersebar di masyarakat sampai saat ini masih mengaung-gaung makanya telaga wahyu maish kurang peminatnya dibandingkan dengan telaga sarangan.

Baca Juga: Telaga Sarangan (Wisata Andalan Magetan)

Dengan penambhan fasilitas yang ada saat ini dari tiket masuk lokasi sudah dibangun, perahu, area selfie dan fasilitas yang lain Pemda berharap bisa hilang mitos yang beredas sehingga telaga wahyu bisa ramai seperti telaga sarangan paling tidak 30% dari pendatang telaga sarangan mampir ke telaga wahyu.


Telaga wahyu sepi peminatnya mungkin karena lokasi telaga sendiri bisa dinikmati dari ketinggian jalan raya yang menunggu telaga sarangan jadi para traveler dan kaulan muda lebih asik menikmati dari kejauhan disambi minum kopi karena disepnajang jalan menuju sarangan juga tersedia warung kopi yang menghadap ke telaga wahyu. Namun dengan fasilitas yang terus dikembangkan oleh Pemda semoga para pengunjung tertarik dengan telaga wahyu.



0 komentar

Posting Komentar